Kamis, 08 Desember 2011

7 Kupu-Kupu Terindah Di Dunia

7 Kupu - kupu tercantik di dunia


7. Papilio Blumei


Papilio blumei atau yang lebih dikenal dengan sebutan Green Swallotail adalah seekor kupu - kupu yang hanya ditemukan di daerah australia dan sekitarnya saja. Sayap atas kupu - kupu ini berwarna hitam dengan corak hijau yang indah. Pada bagian bawah sayap, corak ini tidak terlihat sehingga hanya berwarna hitam keabu - abuan


6. Diaethrea phlogea
Kupu - kupu yang termasuk dalam family Nymphalidae ini ditemukan di Colombo, Amerika selatan. Warna kupu - kupu ini tergolong cukup simple, yaitu hanya putih, hitam, dan jingga. Namun yang menjadi keunikan dari kupu - kupu ini adalah pola angka 89 ato 98 yang ada di sayap bawahnya. Nah, dari situ kupu - kupu ini sering disebut dengan 89'98 Butterfly

5. Parnassius apollo

Kupu - kupu yang lebih dikenal dengan nama 'The Apollo' ini adalah kupu - kupu yang sering ditemukan di pegunungan eropa, khususnya di daerah taman yang penuh bunga. Sayap 'The Apollo' yang sangat indah membuatnya diakui dunia sebagai salah satu kupu - kupu tercantik yang ada. Namun sayangnya kupu - kupu ini sekarang terancam kepunahan karena dulu dianggap sebagai pembawa penyakit.

4. Dryadula phaetusa

Dryadula phaetusa atau dikenal sebagai Banded Orange Heliconian ini ditemukan di brazil sampai mexico. Kupu - kupu ini hanya terdiri dari dua warna, yaitu jingga dan hitam. Namun kupu - kupu ini terlihat sangat indah dengan pola yang ada di sayapnya.

3. Ornithoptera victoriae

Kupu - kupu yang ditemukan di Solomon Island dan papua New Guinea ini disebut juga sebagai 'Queen Victoria's Birdwing'. Meskipun tidak terlalu langka, kupu - kupu ini adalah salah satu dari sekian banyak kupu - kupu yang dilindungi. Sayap depan kupu - kupu ini didominasi oleh warna hitam dan sedikit hijau, dan sayap belakangnya didominasi oleh warna hijau dan warna hitam di pinggir sayapnya.

2. Iphiclides podalirius

Kupu - kupu cantik yang satu ini memiliki banyak nama, contohnya Sail Swallowtail dan Pear-tree Swallowtail. Kupu - kupu ini sering ditemukan di daerah terbuka seperti kebun, taman, dan lain sebagainya. Namun sayangnya kupu - kupu ini termasuk serangga yang dilindungi di banyak negara, seperti Jerman, Polandia, Rusia, Ceko, Slovakia, dan masih banyak lagi.

1. Blue Morpho

Tidak asing lagi bagi sebgian orang kalau bangsa Morpho memiliki warna metallic, dan semuanya entah bagaimana membuat mata kita mendapatkan hiburan yang lumayan enak. Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa biru adalah warna yang paling banyak disukai didunia. Begitu juga dengan kupu - kupu ini. Kupu - kupu dengan warna yang indah ini dengan rentang sayap mencapai 20 cm ini mexico dan amerika selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar